Langsung ke konten utama

Kunjungan Pj Bupati Jember Bapak Zarkasi di SMK Perikanan Kelautan Puger

Setelah sempat dua kali tertunda, akhirnya Pejabat (Pj) Bupati Jember Zarkasi berkunjung ke SMK Perikanan Kelautan (PK) Puger kemarin pada hari Kamis, 5 Mei 2011. Bapak Zarkasi datang bersama sejumlah pejabat Pemkab Jember, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember Bpk. Achmad Sudiyono.


Bpk. Zarkasi beserta rombongan yang datang pukul 09.00 itu mengaku bangga dengan SMK PK Puger. " Kalau saya dengar puger yang saya ingat hanya terasi dan gamping, tapi ternyata di Puger tedapat Emas yang terpendam" ungkapan Bpk. Zarkasi. Beliau sangat salut dengan SMK PK Puger karena rutin mengirimkan siswa atau alumninya untuk magang atau bekerja di Jepang. Karena itu beliau berharap agar SMK PK Puger bisa mengharumkan nama bangsa di bidang perikanan kelautan.

Karena itu beliau berharap agar semua taruna dan taruni memiliki jati diri yang hanya mengedapankan ilmu, tetapi yang lebih penting iman dan taqwa harus juga dimiliki. "Dan ingat jangan pernah menggadaikan aqidah" pesan beliau di depan ratusan taruna taruni SMK PK Puger.

Dalam kesempatan itu beliau menekankan pentingnya kedisiplinan untuk meraih sukses. Disiplin terhadap diri sendiri, terhapdap etika maupun terhadap norma harus benar-benar dimiliki. Dasar knowledge (pengetahuan), skill (kecakapan) dan attitude (kepribadian) merupakan faktor yang tidak boleh dilupakan.

Usai memberikan sambutan, Bpk. Zarkasi dan rombongan bersama-sama menyimak demonstrasi alat pencarian ikan dengan menggunakan satelit NOA. Sejumlah pejabat, seperti BPk. Achmad Sudiyono (Kepala Dinas Pendidikan) dan Bpk. Dalhar (Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan) menyimak dengan serius demonstrasi tersebut.

Kepala SMK PK Puger Drs. H. Kuntjoro Dhiya'uddin, M.Si menjelaskan kesulitan taruna dan taruni bukan mencari kerja, malainkan hendak kerja dimana dan minta gaji berpa. "Itu yang saat ini dialami murid-murid kami". meski untuk diterima kerja tidak mudah, para taruna dan taruni bisa memenuhi semua syarat perusahaan di bidang perikanan dan kelautan. Misalnya, taruna SMK PK Puger yang bernama Fibi Budi, Ahmad Nasihul Ubet dan Frenky Tri Antoni sudah lolos seleksi magang ke Jepang.

Peminat SMK PK Puger juga terus naik. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya calon taruna-taruni yang sudah mendaftar bahkan ada berasal dari luar jawa. (disunting dari: radar jember 06/05/11)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEGIATAN TRY OUT UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (UNBK) KE-1  DI SMK PERIKANAN DAN KELAUTAN PUGER

MPLS dan LDDK SMK Perikanan dan Kelautan Puger Hari Ke 21

MPLS dan LDDK SMK Perikanan dan Kelautan Puger Hari Ke 21 Kegiatan menginap ruang Marlin dan Tuna Sholat malam ruang Marlin dan Tuna

Praktik Kerja Lapang DRBK

Praktik Kerja Lapang Kompetensi Keahlian Desain dan Rancang Bangun Kapal (DRBK) Praktik Kerja Lapang berikutnya adalah Kompetensi Keahlian Desain dan Rancang Bangun Kapal (DRBK) pada tahun ajaran 2018/2019. Sebelum keberangkatan, kegiatan PKL untuk kompetensi keahlian desain rancang bangun kapal juga mendatangkan wali murid untuk diberikan pengarahan mengenai detail kegiatan PKL yang akan tersebar di beberapa perusahaan, yaitu  PT PAL Indonesia Persero,  PT Adiluhung Saranasegara Indonesia,  PT ORELA Shipyard,  PT DUMAS Tanjung Perak Shipyard, dan  PT Terafulk Megantara Design  Kegiatan ini dilaksanakan pada 26 April 2019.  Without training, they lacked knowledge. Without knowledge, they lacked confident. Without confident, they lacked victory. - Julius Caesar Rapat wali taruna persiapan PKL PT PAL Indonesia Persero Persiapan pemberangkatan Gelombang ke-2 Serah terima PT Adiluhung Saranasegara Indonesia Serah terima PT DUMA