Langsung ke konten utama

Penghargaan Menteri Koordinator Bidang Kemaritim untuk SMK Perikanan dan Kelautan Puger

PENGHARGAAN DARI MENTERI KOORDINATOR BIDANG KEMARITIMAN RI Alhamdulillah, semata-mata karena izin Allah SWT. Berkat kerja sama yang baik dan kerja baik yang sama dari berbagai pihak terutama dengan Badan Pengembangan SDM Kelautan dan Perikanan, DinasPerikanan dan Kelautan provinsi Jawa Timur, dunia usaha dan industri, perguruan tinggi, dan asosiasi perikanan dan kelautan dalam hal ini ATLI Bali (AsosiasiTuna Longline Indonesia), sehingga SMK Perikanan dan Kelautan Puger Jember selama 14 tahun diberi kemudahan untuk mampu berpartisipasi dalam pembangunan sumber daya manusia di bidang perikanan dan kelautan.




Hal ini dibuktikan dengan banyaknya alumni SMK Perikanan dan Kelautan Puger Jember yang magang atau kontrak kerja di luar negeri (Jepang, Korea, Hongkong, Afrika, Eropa, dll) maupun di dalam negeri. Termasuk banyaknya alumni yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang linier dengan jurusan di SMK.



Sehingga pada tanggal 6 Maret2015, SMK Perikanan dan Kelautan Puger Jember mendapatkan apresiasi atau penghargaan dari Menko Maritim yang diserahkan secara langsung di BP3 Bangsring Banyuwangi. Menko Maritim bersama Kepala BPSDM berharap besar agar SMK Perikanan dan Kelautan Puger Jember menjadi SMK unggulan di bidang kelautan dan perikanan bersama SMK lain di Indonesia terutama di Jawa Timur untuk terus dipacu dan dipicu pengembangan. Hal ini sangat penting untuk menopang pembangunan Indonesia sebagai poros maritim dunia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEGIATAN TRY OUT UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (UNBK) KE-1  DI SMK PERIKANAN DAN KELAUTAN PUGER

MPLS dan LDDK SMK Perikanan dan Kelautan Puger Hari Ke 21

MPLS dan LDDK SMK Perikanan dan Kelautan Puger Hari Ke 21 Kegiatan menginap ruang Marlin dan Tuna Sholat malam ruang Marlin dan Tuna

Praktik Kerja Lapang DRBK

Praktik Kerja Lapang Kompetensi Keahlian Desain dan Rancang Bangun Kapal (DRBK) Praktik Kerja Lapang berikutnya adalah Kompetensi Keahlian Desain dan Rancang Bangun Kapal (DRBK) pada tahun ajaran 2018/2019. Sebelum keberangkatan, kegiatan PKL untuk kompetensi keahlian desain rancang bangun kapal juga mendatangkan wali murid untuk diberikan pengarahan mengenai detail kegiatan PKL yang akan tersebar di beberapa perusahaan, yaitu  PT PAL Indonesia Persero,  PT Adiluhung Saranasegara Indonesia,  PT ORELA Shipyard,  PT DUMAS Tanjung Perak Shipyard, dan  PT Terafulk Megantara Design  Kegiatan ini dilaksanakan pada 26 April 2019.  Without training, they lacked knowledge. Without knowledge, they lacked confident. Without confident, they lacked victory. - Julius Caesar Rapat wali taruna persiapan PKL PT PAL Indonesia Persero Persiapan pemberangkatan Gelombang ke-2 Serah terima PT Adiluhung Saranasegara Indonesia Serah terima PT DUMA