Langsung ke konten utama

Pelantikan Calon Taruna-Taruni SMK Perikanan-Kelautan Puger Angkatan 15



Puger, (9/09) - SMK Perikanan-Kelautan Puger kembali melaksanakan kegiatan rutin  tahunan, yaitu pelantikan calon Taruna-Taruni yang sebelumnya sudah di gembleng dan dilatih selama satu bulan atau yang disebut LDDK (Latihan Dasar Disiplin Korps). Pelantikan ini adalah simbol bahwa calon taruna taruni telah sah menjadi taruna SMK Perikanan dan Kelautan Puger.
Pada acara pelantikan calon Taruna-Taruni angkatan 15 ini SMK Perikanan-Kelautan Puger mengundang beberapa tokoh-tokoh penting negara salah satunya Ibu Endang Tri Septa yang bekerja di Sekretariat Kabinet Negara RI. Beliau mengepalai bidang pendidikan. Beliau datang atas undangan dari Bapak Imam Suyono selaku wakil kepala sekolah SMK Perikanan-Kelautan Puger.
Ibu Endang mengaku baru pertama kali datang di SMK ini.” Saya terharu melihat acara ini meskipun saya bukan orang tuanya (taruna-red.) tapi saya merasa bangga dan acara ini menunjukkan pembentukan karakter bagi anak bangsa dan Insyaallah kalau pembentukan karakternya seperti ini anak bangsa akan aman”. Tuturnya.
Ibu Endang berharap semoga tahun depan bisa datang ke sekolah ini.”Pengennya tahun depan di undang lagi.”ujarnya, “Agar hal ini juga terdengar sampai ke pusat. Ini loh, ada sekolah yang seperti ini, yang memiliki fondasi yang kuat, membentuk karakter  muridnya dengan acara seperti ini. Insya allah kalau tidak ada masalah di rapat harian saya akan sampaikan ke Presiden Jokowi. Apalagi kali ini Bapak Jokowi selalu mendengung-dengungkan tentang poros maritim dan budaya maritime. Semoga SMK Perikanan-Kelautan Puger ini bisa menjadi penopang maritim Negara Indonesia.” Harap beliau.
Ibu Endang yang tugasnya memenejemen Kabinet RI, melakukan pemantauan dan sebagai fasilitator negara menaruh harapan di SMK Perikanan-Kelautan Puger. “Kembangkan potensi yang ada,lanjutkan dan menjadi yang lebih baik.”penjelasan terakhirnya.
Acara pelantikan sejumlah 179 Taruna-Taruni SMK Perikanan-Kelautan Puger angkatan 15 ini berakhir pukul 14.00. sebagian orang tua masih tampak hingga hampir sore lantaran masih mengabadikan momen bersama putra mereka. (Alin-Kru Mata Laut)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEGIATAN TRY OUT UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (UNBK) KE-1  DI SMK PERIKANAN DAN KELAUTAN PUGER

MPLS dan LDDK SMK Perikanan dan Kelautan Puger Hari Ke 21

MPLS dan LDDK SMK Perikanan dan Kelautan Puger Hari Ke 21 Kegiatan menginap ruang Marlin dan Tuna Sholat malam ruang Marlin dan Tuna

Praktik Kerja Lapang DRBK

Praktik Kerja Lapang Kompetensi Keahlian Desain dan Rancang Bangun Kapal (DRBK) Praktik Kerja Lapang berikutnya adalah Kompetensi Keahlian Desain dan Rancang Bangun Kapal (DRBK) pada tahun ajaran 2018/2019. Sebelum keberangkatan, kegiatan PKL untuk kompetensi keahlian desain rancang bangun kapal juga mendatangkan wali murid untuk diberikan pengarahan mengenai detail kegiatan PKL yang akan tersebar di beberapa perusahaan, yaitu  PT PAL Indonesia Persero,  PT Adiluhung Saranasegara Indonesia,  PT ORELA Shipyard,  PT DUMAS Tanjung Perak Shipyard, dan  PT Terafulk Megantara Design  Kegiatan ini dilaksanakan pada 26 April 2019.  Without training, they lacked knowledge. Without knowledge, they lacked confident. Without confident, they lacked victory. - Julius Caesar Rapat wali taruna persiapan PKL PT PAL Indonesia Persero Persiapan pemberangkatan Gelombang ke-2 Serah terima PT Adiluhung Saranasegara Indonesia Serah terima PT DUMA